3 Tips Memilih Asuransi yang Tepat untuk Ibu Hamil

Asuransi Ibu Hamil

Untuk memberikan perlindungan maksimal kepada para nasabah khususnya ibu hamil, perusahaan asuransi memberikan kemudahan untuk melakukan klaim manfaat melahirkan yang biasanya sudah tergabung dalam produk asuransi kesehatan. Hal ini karena manfaat melahirkan rata-rata digabung menjadi bagian dari manfaat klaim rawat inap yang sudah disediakan oleh perusahaan asuransi. Meski begitu, terdapat beberapa produk asuransi yang memang dikhususkan untuk memberikan perlindungan maksimal untuk ibu hamil dan bayinya.


Hal ini karena manfaat perlindungan saat masa kehamilan hingga proses melahirkan penting sekali untuk dimiliki. Kita tidak pernah tahu apa yang mungkin saja terjadi saat proses berlangsung, misalnya saja, kondisi ibu hamil yang tidak memungkinkan melahirkan dengan cara normal dan membutuhkan perawatan intensif untuk melakukan kelahiran caesar sampai pada proses kehamilan yang berisiko karena kondisi kesehatan sang ibu. Tentu kondisi ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga perlindungan dari asuransi akan sangat bermanfaat.


Untuk itu, sebelum Anda membeli produk asuransi, simak tips memilih asuransi yang tepat sesuai dengan kebutuhan ibu hamil sebagai berikut.


·         Biaya masa kehamilan dan persalinan. Biaya yang Anda butuhkan dari proses kehamilan hingga pasca melahirkan menjadi penentu limit polis asuransi yang harus Anda beli. Untuk itu, penting untuk melakukan kalkulasi biaya secara keseluruhan, termasuk biaya dari kejadian tidak terduga misalnya persalinan dengan komplikasi, keguguran, dan risiko tak terduga lainnya. Anda juga dapat memasukkan biaya vaksinasi anak setelah melahirkan sebagai biaya tambahan yang kelak Anda butuhkan. Perhitungkan dengan matang biaya yang harus dikeluarkan agar Anda bisa lebih tenang menjalani kehamilan dan persalinan kelak.


·         Periksa masa tunggu. Asuransi yang dikhususkan untuk ibu hamil biasanya sedikit berbeda dengan asuransi kesehatan lainnya. Rata-rata dana pertanggungan baru dapat cair setelah masa tunggu, biasanya masa tunggu sendiri ditetapkan oleh perusahaan asuransi berkisar dari 9 hingga 12 bulan. Untuk itu, Anda harus merencanakan pembelian perlindungan asuransi dari jauh-jauh hari. Perencanaan yang tepat pastinya akan melindungi Anda dan anak Anda dengan lebih maksimal.


·         Pilih perlindungan lengkap. Produk asuransi untuk ibu hamil yang dapat Anda pilih pastinya yang memiliki program perlindungan lengkap, dari masa kehamilan, pra dan pasca melahirkan hingga perlindungan lainnya seperti konsultasi dengan dokter kandungan dan vaksinasi. Detail perlindungan tersebut harus benar-benar diperhatikan apakah asuransi yang hendak Anda pilih cukup membantu dan memberikan perlindungan maksimal kepada Anda dan bayi Anda.


Itu dia beberapa tips yang bisa dijadikan panutan dalam memilih produk asuransi untuk ibu hamil yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Rencanakan segala proses dari masa kehamilan hingga melahirkan bersama pasangan. Selain tentunya akan menghasilkan analisis yang lebih baik juga dapat meningkatkan intimasi dan rasa sayang satu sama lain. 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar