Jenis Tes Bahasa Inggris Yang Bisa Kamu Coba

 

Tes Bahasa Inggris

Mengukur sudah sejauh mana kemampuan bahas inggris mu merupakan suatu hal yang penting. Dengan mengetahuinya kamu jadi akan lebih mudah untuk mengembangkan kemampuan mu itu. Ada banyak tes kemampuan Bahasa Inggris yang bisa kamu lakukan sesuai dengan apa yang kamu butuh kan. Berikut adalah contoh jenis tes bahasa Inggris.

1. Test Of English as Foreign Language (TOEFL):

TOEFL adalah tes yang paling diakui dan diterima secara internasional, saat mendaftar ke universitas dan perguruan tinggi, untuk menilai kemampuan bahasa Inggris Akademik. Ada 9.000 institusi dan lembaga di 130 negara yang menerima skor TOEFL, dan hingga saat ini sudah ada lebih dari 30 juta peserta tes dan terus bertambah.Tes TOEFL mengukur kemampuan peserta tes untuk menggunakan dan memahami bahasa Inggris di tingkat universitas. Dengan demikian, ini memberikan Universitas dan Kolese dengan informasi yang akurat dan rinci tentang kemampuan kandidat untuk mengintegrasikan keterampilan membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara dalam melakukan tugas akademik. TOEFL sendiri ada 2 jenis yaitu TOEFL PBT Test dan TOEFL IBT test.

2. International English Language Testing System (IELTS)

IELTS telah dikembangkan oleh para ahli terkemuka dunia dalam penilaian bahasa pada empat keterampilan utama bahasa Inggris: membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara. Tujuannya adalah untuk menilai kemampuan bahasa orang-orang yang ingin belajar, bekerja, berimigrasi, dan berintegrasi ke dalam komunitas berbahasa Inggris, seperti Kanada. IELTS diakui oleh lebih dari 9.000 organisasi di seluruh dunia, termasuk sekolah, universitas, perusahaan, otoritas imigran, dan badan profesional. Ada lebih dari 1.100 pusat pengujian yang berlokasi di lebih dari 140 negara. Untuk daftar pusat ujian, silakan kunjungi

3.       Canadian English Language Proficiency Index Program (CELPIP):

CELPIP adalah tes kemampuan bahasa Inggris online. Ini adalah satu-satunya tes bahasa Inggris Kanada yang ditetapkan oleh Imigrasi, Pengungsi dan Kewarganegaraan Kanada (IRCC) untuk status penduduk tetap di Kanada dan kewarganegaraan Kanada.

Lalu bagaimana kah kamu bisa mendapat skor yang bagus? Tentu saja dengan belajar bahasa Inggris dengan tekun.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar