Ini Jenis-Jenis Printer yang Bagus untuk Kantor

 

Printer Kantor

Salah satu barang yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan di perkantoran adalah mesin cetak atau printer. Banyaknya dokumen pekerjaan atau dokumen penting lainnya yang harus dicetak membuat keberadaan mesin cetak tersebut sangat penting. Belum lagi, jika nanti perusahaan mempunyai acara, tentu harus ada promosi besar-besaran yang mana bisa didukung dengan selebaran. Tak heran jika produsen printer terus berinovasi dan membuat printer dengan kualitas terbaik, termasuk printer merk Brother untuk kantor

 

Oleh karena itu, saat ini, banyak sekali jenis printer yang bermunculan dan cocok digunakan di kantor Anda. Apa sajakah? Yuk, simak pembahasannya! 


  1. Printer Multifungsi
    Printer ini dikenal juga dengan printer All-in-one. Printer jenis ini mempunyai banyak fungsi, tidak hanya untuk mencetak dokumen atau gambar, namun juga bisa digunakan untuk memindai atau scan dan fax. Bahkan, ada yang bisa digunakan untuk meng-copy dokumen layaknya mesin fotokopi. Namun, karena fungsinya yang banyak membuat harga dari printer ini sedikit lebih mahal dibandingkan printer yang lain.

2.        Printer Inkjet

Printer jenis ini biasanya memiliki harga yang cukup terjangkau. Tidak hanya itu, tintanya pun lebih murah. Salah satu kelebihan dari printer ini adalah mudah untuk dibersihkan.


3.         Printer Daisy Wheel

Printer tipe ini cukup banyak digunakan di perkantoran maupun kasir yang berhubungan dengan menangani uang seperti untuk membuat bukti pembayaran dan yang lainnya. Cara pengoperasian printer ini adalah memanfaatkan roda yang terdapat di dalam printer yang mana berisikan karakter-karakter. 


4.         Printer Dot Matrix

Cara kerja printer Dot Matrix ini memanfaatkan kepala cetak yang terdiri dari kumpulan-kumpulan jarum besi. Hasil cetaknya sendiri dibuat dengan menempatkan beberapa jarum tersebut di karbon untuk bisa membentuk pola di permukaan kertas dalam matriks 9 baris 9 kolom dan lain-lain. Jenis printer yang satu ini umumnya digunakan untuk mencetak bukti pembayaran ataupun faktur. Salah satu kelebihan printer ini adalah harganya yang cukup terjangkau. 

Nah, itulah berbagai jenis printer yang cocok digunakan untuk kantor Anda. Dengan mengetahui jenis-jenis tersebut, Anda tentu bisa memilih printer yang sesuai dengan kebutuhan kantor. Jadi, tunggu apalagi, segera pilih printer yang paling cocok untuk mempermudah pekerjaan Anda. Semoga artikel di atas bermanfaat, ya!

 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar