4 Tips Memilih Masker Non Medis Untuk Cegah Virus Covid 19

Masker Kain

Covid 19 sudah ditetapkan sebagai pandemi membuat semua orang harus mulai mentaati protokol kesehatan. Salah satu yang tidak boleh diabaikan adalah penggunaan masker. Tak heran jika saat ini banyak sekali muncul masker non medis salah satunya print masker dengan desain yang kekinian. Namun sebenarnya, masker seperti apa yang dianjurkan untuk membantu mencegah virus? Simak cara memilihnya dalam ulasan berikut.

Langkah Memilih Masker Non Medis Yang Harus Diperhatikan

1. Memperhatikan Bahan Yang Digunakan

Ketika anda memilih masker medis, yang perlu anda perhatikan pertama adalah bahan yang digunakan. Saat ini memang sudah banyak jenis masker yang digunakan oleh masyarakat dan mudah untuk ditemui. Untuk bahan, pastikan jika bahan kain tersebut efektif untuk mencegah droplet. Seperti yang kita ketahui penyebaran virus corona bisa melalui droplet. Dan jika anda tak memperhatikan bahannya, maka percuma menggunakan masker setiap hari.

Sebab penularan bisa terjadi apabila anda tidak menggunakan bahan yang tepat. Bahan yang disarankan untuk dijadikan masker adalah kain katun. Kain yang tidak disarankan antara lain seperti spandeks, kain yang susah kering, kain poliester serta kain yang mudah lembab. Sebab nantinya kain yang lembab dan susah kering juga bisa menjadi sarang kuman. Bahan ini juga berlaku pada masker fullprint yang anda gunakan.

Selain mampu untuk mencegah droplet, pastikan jika bahan masker juga nyaman untuk digunakan. Mengingat kita akan menggunakan masker dalam jangka waktu yang panjang. Apalagi bagi anda yang memang bekerja di luar ruangan, rasanya seharian anda akan menggunakannya. Jika tidak nyaman juga akan membuat anda sendiri kerepotan. Sebaiknya anda tak hanya mengandalkan gaya saja, sebab fungsi masker sendiri harus tetap dijunjung tinggi.

2. Model Yang Terbaik

Penggunaan masker kain boleh dilakukan asalkan pemakaiannya sesuai. Dan untuk mendukung hal ini, maka masker yang anda pilih juga harus memiliki model yang terbaik. Model harus anda pastikan untuk pas pada bagian hidung, telinga dan menutup hingga dagu. Dan anda bisa menjadikan masker fullprint sebagai alternatif. Sebab selain modelnya sangat nyaman digunakan, masker ini juga hadir dengan desain yang anda sesuaikan dengan keinginan.

3. Ketika Dicuci Tidak Berubah Bentuk

Selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika memilih masker adalah tidak berubah bentuk setelah dicuci. Masker kain memang lebih ekonomis karena bisa digunakan lagi setelah dicuci. Namun jika masker mengalami perubahan bentuk pasca dicuci, sebaiknya anda tak lagi menggunakannya.terutama tekstur kain yang mudah melonggar, sebab jenis masker ini tidak akan mampu melindungi dari virus secara efektif. Masih terdapat lubang longgar yang memungkinkan virus masuk.

4. Tidak Menghalangi Jalan Nafas

Berubah bentuk tidak dianjurkan, namun terlalu tebal hingga susah bernafas juga sebaiknya dihindari. Untuk itu ketika anda membeli masker, sebaiknya anda mencobanya terlebih dahulu. Hal ini untuk memastikan jika masker yang akan anda beli tidak terlalu tebal dan tidak mengganggu jalan nafas. Masker yang baik akan tetap bisa bernafas dengan baik sekalipun menutup bagian hidung dan mulut. Begitu juga dengan masker fullprint yang akan digunakan.

Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, maka anda akan mendapatkan masker yang terbaik. Dan untuk anda yang ingin memiliki masker kain dengan bahan berkualitas, desainnya yang menarik, maka anda bisa mengunjungi custom.co.id. Anda bisa mendesain masker yang anda inginkan sesuai dengan selera anda. Tak hanya itu berbagai kelebihan dan juga kemudahan juga bisa anda nikmati jika membeli di tempat terbaik satu ini.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar