Yuk Simak Cara Klaim Asuransi Prudential Pendidikan


Yuk Simak Cara Klaim Asuransi Prudential Pendidikan

Era sekarang harga yang harus dibayar untuk sebuah pendidikan semakin naik setiap harinya. Anda kana mengethaui daftarharga uang gedung yang mahal, uang SPP dari anak TK hingga SMA. Untuk itu penting bagi para orang tua untuk menyiapkan pendidikan anak sejak dini, salah satunya adalah dengan mengikuti asuransi prudential pendidikan. Asuransi tersebut akan menyarkan biaya sekolah anak. Yuk simak cara klaim asuransi prudential pendidikan.

Prosedur Klaim Asuransi Prudential Untuk Pendidikan

1. Hubungi Agen
Jika anda ingin mendaftarkan asuransi prudential pendidikan, anda bisa menggunakan jasa agen prudential. Dengan menghubungi agen anda bisa melakukan konsultasi mengenai asuransi pendidikan tersebut. Selain itu, agen prudential akan memberikan saran yang tepat dan juga mendengarkan kegelisahan anda. Umumnya asuransi pendidikan bisa diambil saat anak sudah berusia 18 tahun keatas atau sebelumnya.

2. Durasi Asuransi
Untuk bisa mengambil asuransi pendidikan, syaratnya ialah pemegang polis asuransi prudential sudah memegang lebih dari dua tahun lamanya. Jika syarat tersebut tidak terpenuhi, anda tidak bisa melakukan klaim asuransi pendidikan tersebut. Anda harus mempersiapkan kebutuhan pendidikan anak sejak dini. Sehingga saat anak beranjak TK, anda tidak bingung dan tinggal melakukan klaim asuransi pendidikan anak.

3. Persiapkan Dokumen
Cara klaim asuransi prudential pendidikan yang wajib anda siapkan adalah kelengkapan dokumen. Anda harus mempersiapkan KTP Asli dan fotokopi, kartu asuransi, SIM, dan fotokopi kuitansi pembayaran premi terakhir. Setelah itu serahkan semua dokumen yang anda bawa untuk dilakukan pengecekan petugas. Jika anda terbukti sebagai nasabah prudential, anda akan bisa melakukan klaim prudential pendidikan untuk anak.

4. Waktu Pencairan
Setelah anda menyerahkan dokumen yang lengkap tentang data diri, anda akan dihimbau untuk menunggu panggilan. Anda juga harus memperhatikan tanggal pencairan yang sudah ditetapkan. Saat sudah ada kabar terkait pencairan, anda bisa langsung mendatangi kantor prudential pada jam dan tanggal yang sudah ditentukan. Usahakan untuk datang sesuai dengan jam yang sudah ditetapkan agar tidak menunggu keesokan harinya.

Jika anda sudah mendatangi kantor, klaim asuransi akan dibayarkan untuk biaya pendidikan anak. Uang biaya pendidikan akan dibayarkan langsung untuk pendidikan sang anak untuk  masa depan. Namun anda juga harus melakukan pembayaran premi tiap bulan sebagai cara klaim asuransi prudential untuk investasi anak dimasa datang.

5. Tidak Diwakilkan
Meskipun anda mengunakan agen prudential untuk bisa mendaftar menjadi nasabah, anda tidak bisa mewakilkan agen untuk mengambil asuransi anda. Syarat utama untuk bisa melakukan klaim asuransi prudential adalah datang sendiri ke kantor asuransi prudential. Syarat pencairan ini tidak bisa diwakilkan meskipun sudah menggunakan surat kuasa. Baik itu oleh pasangan anda ataupun orang kepercayaan anda.

6. Klaim Ditolak
Tidak jarang ditemui jika melakukan klaim ini ditolak oleh pihak asuransi. Anda tidak perlu bersedih saat klaim anda ditolak. Coba tanyakan kepada petugas alasan klaim asuransi ditolak. Kebanyakan nasabah yang ditolak ini karena beberapa administrasi yang kurang lengkap. Cek kembali kartu tanda penduduk atau SIM anda sebagai cara klaim asuransi prudential. Siapa tahu saja sudah expired dan perlu untuk diurus kembali.

Cara untuk bisa klaim asuransi pendidikan sangatlah mudah. Anda harus menyiapkan beragam dokumen seperti KTP, SIM, kartu asuransi, polis asli dan fotokopi. Penting juga bagi anda untuk menyertakan fotokopi kartu premi pembayaran terakhir asuransi prudential anda. Selain itu pastikan jika selalu membayar tagihan asuransi setiap bulan, agar anda bsa mengambil uang anda saat sedang membutuhkanya.


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar