Beberapa Trik WhatsApp yang Harus Kamu Coba

Beberapa Trik WhatsApp yang Harus Kamu Coba

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan terpopuler yang punya banyak fitur. Tak cuma itu, aplikasi milik Facebook ini juga telah mengantongi miliaran pengguna.

Menurut data terbaru dari Statista, WhatsApp memiliki lebih dari setengah miliar pengguna aktif harian di seluruh dunia, naik dari 450 juta pada kuartal kedua 2018.

Selain digunakan untuk mengirim pesan teks, WhatsApp juga bisa mentransfer dokumen, foto, dan bahkan video.

Aplikasi ini pun bisa digunakan untuk berbagi aktivitas sehari-hari melalui Status, fitur mirip Stories pada Instagram.

Di luar dari itu semua, berikut beberapa trik rahasia WhatsApp yang mungkin belum kamu ketahui, sebagaimana dikutip dari laman Pocket-lint. 

1. Temukan orang yang paling sering kamu ajak bicara

Siapa sebenarnya orang yang paling kamu sering ajak biacara? Mungkin bukan yang kamu pikirkan.

Ada cara untuk menemukan orang-orang yang paling sering kamu kirimi pesan dan berapa banyak ruang penyimpanan yang kamu gunakan dalam setiap obrolan di WhatsApp.

iOS & Android: Settings > Data and Storage Usage > Storage Usage > Select Contact.

2. Mengatur Penyimpanan Media
Jika kamu memiliki memori internal di smartphone yang terbatas, dan tidak ingin WhatsApp menghapus semuanya, kamu dapat menyesuaikannya ketika ada kiriman file berupa foto atau video.

iOS & Android: Settings > Data and Storage Usage > Media Auto-Download > Alihkan ke Wi-Fi hanya untuk menyimpan data.

3. Cari tahu berapa banyak data yang kamu gunakan

Jika khawatir mengenai penggunaan data, kamu bisa mengetahui dengan tepat berapa banyak yang digunakan. Kamu akan mendapatkan rincian jumlah total pesan yang dikirim dan diterima, serta data yang dikirim dan diterima.

iOS & Android: Settings > Account > Data Usage > Network Usage.

4. Sembunyikan foto profil
Kamu mungkin tidak ingin semua orang melihat foto profil kamu, terutama jika kamu tidak mengenal semua orang dalam grup WhatsApp.

Atau mungkin kamu hanya ingin menjadi orang yang sedikit misterius. Apa pun alasannya, kamu dapat memilih apakah semua orang, tidak seorang pum, atau hanya kontak kamu yang melihat foto profil kamu.

iOS & Android: Settings > Account > Privacy > Profile Photo.

5. Setop gambar dan video yang muncul di galeri
Berbagi foto dan video di WhatsApp memang mengasyikkan, tetapi kamu mungkin tidak ingin itu ditambahkan ke galeri smartphone.

Di Android, folder dibuat di galeri secara default, sementara di iOS akan tersimpan di camera roll. Jika kamu tidak menginginkannya, kamu dengan mudah dapat menonaktifkannya.

iOS: Settings > Chats > Toggle off Save to Camera Roll.

Android: Settings > Chats > Toggle off Show Media in Gallery.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar