Rekomendasi Penginapan di Banda Neira

Rekomendasi Penginapan di Banda Neira

Wilayah di timur Indonesia memang menyimpan keindahan alam yang selalu menarik untuk dijelajahi. Tak terkecuali di Banda Neira.

Daerah itu menyuguhkan keindahan laut dan gunung yang sangat memesona. Ditambah dengan wisata sejarah yang mampu membuat kita seperti kembali ke masa lampau, membuat pulau di Maluku Tengah ini sungguh menarik untuk dikunjungi.

Jika Sobat Pesona berencana datang ke Banda Neira, berikut beberapa penginapan yang kami rekomendasikan. Yuk mampir....

1. Hotel Maulana
Tempat penginapan ini memberikan pemandangan laut dan Gunung Api langsung dari halaman hotel. Selain menyajikan pemandangan indah, arsitektur bangunannya juga sangat menarik, terutama pilar-pilar yang menjadi penyangga hotel.

Dengan harga satu kamar mulai dari Rp300.000-an, Sobat Pesona bisa menikmati pemandangan laut sembari duduk menyaksikan senja. Lokasi Hotel Maulana juga mudah ditemukan karena letaknya dekat dengan pelabuhan dan jalan.

2. Hotel Cilu Bintang
Hotel ini juga sangat direkomendasikan karena letaknya berada di depan Benteng Belgica. Dari balkon hotel, pelancong bisa melihat gunung yang hijau di depan mata.

Hotel Cilu Bintang memiliki bentuk bangunan yang modern. Selain fasilitas WiFi dan makanan yang enak-enak, Hotel Cilu Bintang juga menyediakan akomodasi untuk berkeliling ke Banda Neira untuk tamu yang menginap.

3. Mutiara Guesthouse
Keunggulan Mutiara Guesthouse ada pada fasilitas penginapan yang cukup lengkap, mulai dari AC, kipas angin, sampai pilihan kamar double dan triple yang luas. Selain itu, makanan di tempat ini juga dikenal sebagai yang paling enak dari semua penginapan di Banda Neira.

Sayangnya, letak hotel ini tidak terlalu dekat dengan pantai. Kita tidak bisa langsung melihat pemandangan alam Banda Neira dari dekat hotel. Namun, lokasi penginapan cukup asri karena rimbun pepohonan di sekitar penginapan.

4. Baba Lagoon
Jika Sobat Pesona mencari penginapan yang benar-benar dekat dengan pantai, Baba Lagoon merupakan pilihan tepat. Baba Lagoon benar-benar ada di pinggir pantai, bahkan ada dermaga kecil di sana untuk mengantar kita jika ingin ke spot diving.

Ada 11 kamar di Baba Lagoon dan setiap ruang menghadap ke laut. Dari beranda kamar, kita bahkan bisa menikmati sunset sambil bersantai kursi-kursi atau bean bags yang disediakan.

5. The Nutmeg Tree Hotel & Dive
Salah satu hotel dengan konsep vintage yang sangat digandrungi oleh backpacker karena suasananya yang nyaman dan harga yang tidak terlalu mahal. The Nutmeg Tree Hotel hanya memiliki 3 kamar deluxe dan satu vila tepi laut dengan pemandangan Gunung Api Banda yang memesona.

Hotel tersebut memberikan paket khusus untuk diving, bagi pemula ataupun profesional. Selain diving, Sobat Pesona juga bisa mengikuti wsaiata sejarah dan rempah dari di Banda Neira.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar