Aktivitas Yang Wajib Dilakukan Saat Berwisata ke Seoul

Aktivitas Yang Wajib Dilakukan Saat Berwisata ke Seoul

Seoul menawarkan berbagai macam destinasi wisata yang menarik perhatian masyarakat dunia.

Salah satu kota yang terkenal di Korea Selatan ini sering dikunjungi wisatawan baik di dalam hingga luar negeri yang jumlahnya terus meningkat setiap tahun.

Kota ini menyajikan pemandangan yang menakjubkan mulai dari gunung-gunung hingga gedung pencakar langit yang menjulang tinggi.

Tak hanya itu, berbagai aspek mulai dari sejarah, budaya dan keunikan lainnya menjadi daya tarik yang ditawarkan Seoul kepada wisatawan.

Berikut 7 hal yang wajib kamu lakukan saat berkunjung ke Seoul.

1. Berbelanja di Myeongdong
Kamu pasti sudah tak asing dengan tempat yang terkenal sebagai surga belanjanya Korea Selatan ini.

Para pencinta kosmetik dan produk perawatan kulit wajib mengunjungi tempat ini karena banyak toko dari berbagai macam brand hadir disini.

Banyak wisatawan dari berbagai negara megunjungi tempat ini hanya untuk berburu produk kosmetik dan perawatan kulit terbaik.

Tak hanya kosmetik dan produk perawatan kulit, pakaian dan aksesoris lucu juga tersedia di tempat yang selalu ramai ini.

2. Mengunjungi tempat bersejarah sambil menyewa Hanbok
Korea Selatan juga dikenal dengan bangunan-bangunan bersejarah yang tidak jarang menjadi latar belakang untuk syuting drama.

Tempat terkenal yang sering dikunjungi wisatawan diantaranya Gyeongbokgung Palace dan Bukchon Hanok Village.

Berkunjung ke Korea Selatan tidak bisa dikatakan lengkap jika belum memakai Hanbok. Hanbok adalah pakaian tradisional Korea dengan warna-warna yang cerah dan desain bordir yang lucu.

Banyak tempat yang menyewakan Hanbok sekaligus jasa untuk menata rambut di sekitar kawasan itu. Pengunjung dapat berjalan-jalan santai dan bisa masuk gratis ke semua istana yang ada di kota.

3. Menyaksikan petunjukan seniman jalanan di Hongdae
Korea Selatan menjadi negara yang terkenal dengan industri hiburannya. Tidak sedikit masyarakat internasional yang mengapresiasi tarian dan musik dari negeri gingseng ini.

Buat kamu yang ingin melihat pertunjukan musik atau tari terkadang sulit untuk membeli tiket karena kendala bahasa. Menyaksikan pertunjukan gratis di Hongdae ini bisa menjadi alternatif lain.

Banyak penyanyi dan penari berbakat yang dapat menarik perhatian pengunjung. Kadang-kadang ada juga beberapa artis terkenal yang melakukan pertunjukan atau sekedar menyapa fans di tempat ini.

4. Mengunjungi perpustakaan di COEX
Di Distrik Gangnam, kamu dapat menemukan Coex Shopping Centre yang merupakan rumah bagi Starfield Library ini.

Letaknya berada di dalam pusat perbelanjaan itu. Sekitar 50.000 buku ada di perpustakaan ini. Pengunjung bisa masuk dengan gratis dan menemukan beberapa spot nyaman untuk membaca buku.

Selain perpustakaan, COEX memiliki atraksi lain seperti COEX Aquarium yang menjadi akuarium terbesar di negara ini dengan menampilkan lebih dari 600 spesies dan 40.000 ikan.

Mal nya sendiri sudah terkenal sebagai surganya para penggemar KPop, khususnya artis-artis dari SM Entertainment seperti Super Junior dan EXO.

5. Memahami budaya Korea di Dongdaemun Design Plaza
Dongdaemun Design Plaza, atau yang lebih dikenal dengan sebutan DDP, adalah salah satu landmark utama di Seoul.

DDP adalah pusat budaya yang menyelenggarakan berbagai macam acara sepanjang tahun, seperti Seoul Fashion Week. Banyak pameran, pertunjukan dan konferensi lainnya digelar di tempat ini.

Pemandangan DDP di malam hari juga dapat memikat suasana wisatawan dengan suasana futuristik dan lampu LED yang mendukung.

Terdapat pameran permanen yang menampilkan ratusan mawar yang menyala pada saat matahari terbenam.

6. Mengunjungi kafe-kafe unik Kota Seoul
Seoul terkenal dengan ribuan kedai kopi yang tersebar di seluruh kota dan puluhan kafe-kafe dengan konsep yang unik. Kafe unik tersebut diantaranya ada kafe anjing, kafe kucing, kafe rakun hingga kafe Hello Kitty.

Bahkan ada lebih banyak kafe unik lainnya, seperti kafe menggambar dan kafe merangkai bunga. Beberapa kafe untuk kebutuhan seperti kafe tidur siang untuk para pekerja yang sehari-hari sibuk di kantor dan kafe belajar untuk pelajar yang ingin fokus dengan tugasnya.

7. Naik Cable Car ke Puncak Namsan Tower
Namsan Tower sangat terkenal sebagai icon kota Seoul yang letaknya berada di jantung kota. Pengunjung dapat menaiki cable car untuk mencapai puncak menara itu cukup dengan membayar Rp 100.000.

Selain menaiki cable car, pengunjung juga dapat mendaki melalui jalur pendek dengan jarak 2 kilometer.

Butuh sekitar 30 menit untuk mencapai puncak menara itu. Setelah sampai di puncak, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Seoul yang menakjubkan.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar