Perhatikan Begini Cara Membersihkan Jok Kulit SIntetis dan Microfiber

Perhatikan Begini Cara Membersihkan Jok Kulit SIntetis dan Microfiber

Pelapis jok dengan bahan dasar kulit sintetis dan microfiber sekarang ini mulai banyak digunakan di mobil- mobil modern. Selain menambah kesan elegan, kedua bahan tersebut juga didesain untuk mudah perawatannya.

Yussanto, Business Development Manager Lederlux, menjelaskan, kesan elegan dan mudahnya perawatan memang menjadi keunggulan dari bahan kulit sintetis dan microfiber. Peralatan untuk membersihkannya juga tidak banyak.

Cukup sediakan sikat gigi bekas yang kondisinya masih cukup bagus, kain katun atau kaos bekas yang sudah tidak terpakai atau busa, lap chamois, dan cairan pembersihnya. Untuk cairan pembersihnya, bisa dicari di toko perkakas atau supermarket.

Semprotkan obat pembersih ke bagian yang kotorKompasOtomotif Semprotkan obat pembersih ke bagian yang kotor

"Sebaiknya, cari cairan pembersih yang model semprot atau spray. Untuk mempermudah dan mempercepat proses perawatannya," ujar Yussanto, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Yussanto menambahkan, selanjutnya semprotkan cairan pembersih tersebut ke semua permukaan jok, terutama bagian yang kotor. Lalu, diamkan kurang lebih satu menit.

"Setelah itu, gosok dengan cara berputar menggunakan sikat gigi. Fungsinya agar kotoran halus yang masuk di sela-sela emboss kulit bisa terjangkau oleh bulu sikat tersebut," kata Yussanto.

Selanjutnya, gunakan kain katun atau busa untuk mengelapnya. Ulangi proses di atas sekali lagi. Terakhir, gunakan lap chamois agar sisa air dan kotoran bisa langsung terserap.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar